Ketika berbeda jadi masalah keluarga

Menjadi berbeda itu bukan hal yang salah. Malah menurut saya, orang yang berani memilih persimpangan lain itu berbeda. Yaiyalah, maksudnya patut di-Like. Mereka nggak asal ikut aja, tapi punya free will sendiri. Yang menjadi masalah adalah, ketika perbedaan tersebut dianggap hal yang buruk. Sebut saja salah satunya keluar dari kepercayaan. Ah, membahas hal ini harus … Continue reading Ketika berbeda jadi masalah keluarga

‘Momok’ yang bikin kehidupan setelah pernikahan jadi suram

Kata siapa nikah itu bikin bahagia? Sampeyan dibohongi. Kehidupan setelah pernikahan itu sama aja, ada suka ada duka, tapi memang banyak sukanya, tapi jangan abaikan dukanya. Halah! Bukan bermaksud menakut-nakuti yang belum membina bahtera rumah tangga lho ya, tapi memang begitu adanya. Saya yang sudah pengalaman (hmmmm congkak) ini sudah merasakannya. Maksudnya momok dalam kehidupan … Continue reading ‘Momok’ yang bikin kehidupan setelah pernikahan jadi suram

Tidak Ada Makan Siang Gratis di Dunia Ini

“Orang harus bayar kalau menerima sesuatu. Begitulah aturan dunia. Karena Anda menerima sinyal TV, Anda harus bayar iuran. Menerima tanpa bayar itu tidak adil. Sama saja dengan mencuri.” Sepuluh menit kemudian, lelaki itu pergi. Tapi tak lupa ia mengancam, menghina dengan suara lantang yang membahana dengan di koridor, membujuk secara licik, memaki-maki dengan dahsyat lagi, … Continue reading Tidak Ada Makan Siang Gratis di Dunia Ini

PERNIKAHAN DEMOKRASI

Jika beberapa waktu lalu aku membaca status media sosial seperti di atas, maka pasti aku kabur dan menjauh. Berpikir bahwa pria yang menulis itu adalah kaum pluralisme bahkan yang terekstrim adalah athesis. Wajar saja, menjelang pertengahan masa kuliah hingga lulus aku dalam tahap pencarian jati diri dalam hal spiritual, mempertanyakan keberadaan, Tuhan dan agama. Menggugat … Continue reading PERNIKAHAN DEMOKRASI

Balada Ibu Muda #1

Hello, it's me. I was wondering if after all these years you'd like to meet... LOL malah nyanyi. Pokoknya Hello manusia-manusia yang dimuliakan dirinya sendiri, karena kalo bukan diri sendiri siapa lagi? hahahaha. Kali ini Mommie mau rumpik sedikit soal sosialita ibu-ibu orangtua murid di sekolahan anak Mommie. So, my son, Earth, doi masih TK … Continue reading Balada Ibu Muda #1

Jarak, terima kasih! 

Jarak membuat hatiku kembali terserak. Setelah sekian  lama aku tak berpisah dengannya, kini aku kembali merasakan siksa jarak. Perlahan-lahan ia membuat hatiku retak.  Jarak memaksa hati untuk sementara memendam rasa. Rasa yang sudah terlanjur kuumbar dengan jumawa. Tak peduli kanan kiri berkata apa. Yang kumau selalu bersama.  Jarak menyiksa lewat jeda yang perih. Mengiris hingga … Continue reading Jarak, terima kasih! 

Cinta-cintaan itu gampang! Ndasmu! 

​Terpicu serial Agents of Shield, kali ini saya mau bahas masalah percintaan. Lho kok? Ya nggak nyambung memang, tapi berhubung ada dua agen yang so sweet jadi saya berpijaknya lewat serial ini. Sek mau protes? Wes mending nggak usah baca. Hehe. Jadi di serial ini ada dua tokoh bernama Fitz & Simmons. Keduanya bersahabat erat … Continue reading Cinta-cintaan itu gampang! Ndasmu!