Balada Ibu Muda #1

Hello, it’s me. I was wondering if after all these years you’d like to meet… LOL malah nyanyi. Pokoknya Hello manusia-manusia yang dimuliakan dirinya sendiri, karena kalo bukan diri sendiri siapa lagi? hahahaha.

Kali ini Mommie mau rumpik sedikit soal sosialita ibu-ibu orangtua murid di sekolahan anak Mommie. So, my son, Earth, doi masih TK A di salah satu sekolah swasta di planet ini. Bocah-bocah mungil lucu dan menggemaskan berseragam, berbaris, bersenda gurau seolah dunia ini damai, seolah konflik antar negara itu nggak ada, seolah dunia politik semulus pantat bayi, seolah angka busung lapar di bumi ini NOL. Pada ketawa ketiwi hahahihi, bahagia banget deh. Bikin semua orang dewasa iri sama mereka. Ahhh beruntungnya kalian nak, berkesempatan untuk sekolah di tempat yang layak, nyaman, bersih dan guru-gurunya komunikatif. Ya iyalah, kalo orang Jawa bilang sih “Ono rego ono rupo”, paham kan? paham laaah. Ada harga ada wajah, mmmm not that literal tho. LOL. Jadi kami para orangtua murid cukup puas dengan fasilitas dan kualitas yang diberikan sekolah, mengingat biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Cuma masalah Outing aja sih yang kami kurang sreg, kegiatan di luar sekolah yang seharusnya bisa lebih dari “itu”. Lagi-lagi mengingat biaya itu tadi. Tapi yaudah sih, senyumin aja. Mungkin mereka punya program tertentu yang pastinya terbaik untuk anak-anak.

FYI, Mommie termasuk salah satu orangtua murid yang, ehem mungkin paling muda ya. MUNGKIN lho. Hahaha pede banget. But seriously tho, kadang secara naluri kita bisa kan mendeteksi usia seseorang dengan hanya mengamati caranya berpakaian, kerut-kerut di wajahnya, cara bicaranya, dst dst. Jadi yaaa berdasarkan itulah Mommie mengira-ngira. Hehehe. Nah, sama seperti sekelompok orang pada umumnya, ada yang berperan sebagai ‘kompor’, ini yang paling semangat dan berkobar-kobar banget nih, seru abis lah. Suaranya paling kedengeran diantara ibu-ibu yang lain. Trus ada yang jadi ‘air’, adem ayem anteng nyimak nimbrung obrolan, eksis dan menempati wadahnya dengan baik, ibu A ngobrolin make up, nyambung, ibu B ngomongin masakkan, nyambung, dst dst. Ada lagi yang berperan sebagai ‘angin’, keberadaannya bagaikan…..angin. Cuma seperlunya anter jemput anak sekolah, trus balik. Mungkin dia working mom, atau memang kurang berminat rumpik, atau pemalu, banyak kemungkinan.

Tebaaaaak Mommie Earth berperan sebagai apaaaa? Yak anda benar! Mommie adalah angin. Angin yang sejuk sepoi-sepoi dan suka nyangkutin layang-layang di jemuran tetangga. hahaha. AWALNYA. Yak, Mommie belum selesai ngomong nih. Aaaawalnya Mommie bagaikan angin. Lama kelamaan Mommie jadi air, masih sebatas percikan-percikan aja sih. Belum banjir. Hihihi.

Sebenernya baru beberapa hari terakhir sih, Mommie mulai mau ngobrol, nimbrung sama ibu-ibu. Sumpah canggungnya luar biasa. Ini kaya singa betina memasukki teritori singa betina lain, pasang mata, hidung dan telinga dengan seksama banget. I’m not exaggerating, tapi emang secara natural sikap itu muncul. Tapi nyawa Mommie rada aman karena sudah mulai dekat sama salah satu ibu, udah sering ngobrol di WhatsApp. Kepentingannya sebatas share beberapa foto bocah-bocah pas lagi berkegiatan di sekolah. Mommie rada tenang kalo ada doi. Mmmm it’s awkward. Maksud Mommie, ya gimana sih kalo udah dapet temen yang nyambung diajak ngobrol itu enak kan? iya gitu.

Begitulah, at the end of the day, Mommie tidak bisa menghindari grumbulan ibu-ibu di sekolah. Well, bisa aja, tapi kalian nggak mau kaaaan Mommie dicap somse atau ih-plis-deh person bagi orang lain? Membatasi diri itu pasti, seperlunya aja menimpali topik yang disuguhkan di forum.

Hal terbaik yang Mommie dapet banget di sekolah Earth adalah “Ibu Rumah Tangga Itu Kece dan Membanggakan.” Sebagian besar dari ibu-ibu di sekolah adalah IRT yang memang kerjaannya persis sama kaya Mommie, nyuci ngepel setrika masak ngurus suami dan anak. Super cool kaaaaan 😉

Ahhh… Belum genap satu semester Earth sekolah, bakalan masih banyak lagi petualangan yang akan Mommie hadapi. I’m super excited everyday. Semangat terus Mommie Earth!! Semangat terus juga untuk semua ibu di dunia!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s