Kabarnya Lee Min Ho dan Suzy Miss A putus ya? Wah, saya cukup terhenyak dengan kabar tersebut. Bukan karena saya penggemar Min Ho ataupun Suzy Miss A. Kiprah ke KPop-an saya cukup pada 2NE1 yang sudah mulai mrotoli karena Minzy hengkang dari pelukan Bom, CL, dan Dara. Ah, nggak teletubbies lagi deh.

Dimana-mana perpisahan itu menyedihkan, kecuali perpisahan dengan utang lho ya. Sampai-sampai ada yang namanya penyakit widowhood effect dan kabarnya itu mematikan sekali. Menurut yang saya baca-baca di internet, widowhood effect ini kebanyakan menyerang laki-laki. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa kami kaum laki-laki tak sekuat bayangan kamu wahai para wanita. Ini untuk urusan percintaan. Urusan ranjang? Ah, nggak usah dibahas di sini.

Menyadari lebih banyaknya laki-laki yang terserang widowhood effect ini, seyogyanya bisa dijadikan bahan perenungan bagi para lelaki termasuk saya. Mumpung-mumpung pasangan masih hidup mari yuk bahagiakan mereka. Pada beberapa kasus, wanita bisa kok dibahagiakan dengan perhatian yang melimpah, nggak melulu materi saja yang melimpah. Please, nggak semua wanita cuma butuh makan materi. Mereka juga butuh makan cinta!

Lalu bagaimana caranya? Cukup sederhana. Nggak sering-sering menebar bunga mawar di tempat tidur. Bisa sakit nanti kalau sekalinya nebar, durinya ikutan. Nggak perlu sering-sering ngajak dinner mewah. Cukup membantu mengerjakan pekerjaan rumah saja. Diriwayatkan Bukhari menurut penuturan Aisyah, Rasulullah pun nggak segan-segan melakukan kegiatan rumah tangga. Beliau menjahit baju yang sobek, menyapu lantai, memerah susu kambing, ke pasar, membetulkan sepatu yang rusak, bahkan beliau juga pernah memasak tepung bersama pelayannya. So sweet!

Itu adalah contoh kecil pekerjaan rumah tangga di jaman Rasul. Kalau di jaman modern seperti ini, saya jadi ingat tokoh stay at home dad di film The Intern. Memang ayah rumah tangga sudah mulai booming di negara-negara barat. Banyak perusahaan yang memberi para suami cuti untuk merawat anak, seperti di Swiss.

Menyenangkan bukan kalau bisa lebih dekat dengan anak dan membantu pekerjaan rumah tangga istri? Semoga nanti kalau saya sudah beranak, nggak segan-segan belajar memakaikan popok. Catet!

Dengan ini, saya himbau pada diri saya sendiri dan bapak-bapak di luar sana, jangan segan-segan Pak mbantu ibu-ibu. Mumpung istrinya masih sehat bugar dan bisa disayang-sayang, agar nggak galau banget nanti jika (naudzubillah) ditinggal istri duluan. Ben seperti mas Min Ho yang tetep terlihat gendut pas hadir di KCON pasca dikabarkan putus. Yo mesti ae, lha wong kabar putusnya hoax.

Advertisements

3 thoughts on “Renungan untuk pria, wanita butuh makan cinta!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s