Prolog: tulisan ini saya buat beberapa tahun yang lalu saat saya masih full di rumah. Dan sekarang saya benar – benar harus mempraktekkan yang apa yang sudah saya tulis. Tetap semangat n terus berjuang ya cyiiinnn!!!

Beberapa hari yang lalu saya bertemu saudara yang menanyakan pekerjaan saya saat ini. Begitu mendengar saya ‘hanya’ menjadi ibu rumah tangga, ekspresi wajahnya sontak berubah. Memandang saya penuh kasihan dan berkata, ”walah…nduk, eman – eman ijazahmu, kalau kamu sekolah tinggi – tinggi ujung – ujungnya cuma jadi ibu rumah tangga. Coba kamu cari kerja sana daripada nganggur gitu!” kata beliau pada saya.

Hhmmm…begitulah mind set kebanyakan orang yang mendapati wanita yang ‘memilih’ untuk menjadi ibu rumah tangga. Padahal, bagi seorang wanita yang telah menikah, pekerjaan utamanya adalah menjadi ibu rumah tangga dan pekerjaan sampingannya adalah pekerjaan formal yang ia jalani sebelum ia menikah. Ketika seorang wanita merasa kewalahan dan tidak sanggup menjalani keduanya, maka harus ada yang ‘dikorbankan’.

Tentunya pekerjaan sampingannyalah yang harus dikorbankan, bukan pekerjaan utamanya. Sebagai ibu rumah tangga yang selain berfungsi sebagai istri bagi sang suami, melainkan juga ibu bagi anak – anak mereka, tentunya diperlukan ketrampilan, kemampuan, dan pengetahuan yang luas agar mampu mengelola rumah tangga dengan baik. Semua kecakapan tersebut tentunya diperoleh lewat jalan pendidikan, baik formal maupun tidak formal. Seorang ibu rumah tangga yang berakhlak  dan berpendidikan baik insyaAllah akan mampu melaksanakan tugas sebagai ibu dan istri dengan sangat baik.

 

Advertisements

2 thoughts on “Never Regret to be a Mom…

  1. Tidak banyak kaum hawa saat ini yang berkenan untuk “sekedar” menjadi ibu rumah tangga. Tidak banyak dari mereka yang rela menghabiskan waktunya untuk mendidik anaknya dari keluarga dan membekali anak mereka dengan sejarah masa-masa intensif bersama ibunya, kebanyakan saat ini lebih suka mengejar kesenangan pribadi. Salut! Semoga barokah dan selalu berbahagia.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s